PT. NGK Busi Indonesia berdiri pd thn 1977, dan memulai memproduksi secara komersial pada tahun 1978 sebagai satu-satunya pabrik busi di Indonesia yang hanya berfokus pada pengembangan teknologi busi, seiring tuntutan perkembangan teknologi mesin kendaraan beroda dua dan empat. Selain busi perusahaan yang berlokasi di Jl. Raya Jakarta Bogor km 26.6 ini juga memproduksi tutup busi
Dengan standar kualitas produk internasional, NGK telah dipercaya sebagai suku cadang resmi dari berbagai merk  sepeda motor dan mobil di Indonesia. Saat ini dengan total share diatas angka 40% dari pasar busi di Indonesia, merk bawaan jepang ini dipercaya untuk mensuplai busi untuk mobil terbaru Toyota  dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla
Di Indonesia sendiri, pabrik yang telah memproduksi busi nya yang ke 500 juta pada bulan Juli tahun lalu ini, mempunyai tiga kelas busi yang di jual bebas, yaitu standar, G Power dan Iridium. Untuk tiga kelas busi ini, PT NGK Busi Indonesia melakukan Kampanye “Good, Better & Best”. Masing –masing kelas tersebut memiliki kekuatan unik, dari segi pasaran, prosuk maupun teknologi fungsional nya.
Busi standar yang mendominasi pasar nasional ini bisa dibilang busi untuk semua kendaraan, untuk itulah PT NGK Busi Indonesia  mengklaim busi ini sebagai  busi yang cocok untuk semua kendaraan. Dengan bahasa yang akrab sebagai “Kotak Kuning” ini, busi jenis ini mempunyai range angka panas yang relative lebar, sehingga berbagai jenis kendaraan bisa menggunakan busi kelas ini. Dengan struktur busi yang kuat, insulator merupakan part yang masih di Import dari Negara asal brand ini. Jepang merupakan jaminan kekokohan saat busi bekerja di lingkungan yang sangat ektrim (tekanan dan suhu}. Untuk kelas yang lebih tinggi, NGK menyediakan GPower dan Iridium, dimana untuk G Power bagian elektroda pusat nya terbuat dari platinum, sementara sesuai namanya untuk jenis Iridium terbuat dari materi Iridium, otomatis dengan titik lebur yang jauh lebih tinggi memungkinkan busi untuk memercikan api yang sangat fokus.  Api fokus ini akan sangat berguna untuk menjamin tingkat optimal dari pembakaran campuran udara dan bahan bakar dalam mesin. Karena campuran tersebut akan terbakar dengan sempurna dan menekan terbuang nya energi potensial yang dihasilkan. Iridium sebagai busi paling tinggi kelasnya di pasar busi, mempunyai satu teknologi desain celah pada elektroda yang dipatenkan oleh NGK dengan nama “Thermo Edge Design” memungkinkan busi untuk membakar endapan karbon pada elektroda selama proses pengapian.
Selain dikenal sebagai pemegang kekuatan pasar busi, NGK juga secara resmi sebagai partner teknis untuk kejuaraan-kejuaraan bertaraf internasional seperti MotoGP,WRC,Formula 1 atau race-race regional di jepang. Berikut team –team yang didukung oleh NGK sepanjang tahun 2013 ini
 MotoGP :  Yamaha Factory Racing Team, Repsol Honda Team, Ducati Team, Monster Yamaha Tech3, LCR Honda MotoGP, Go & Fun Honda Gresini, Pramac Racing Team.
WRC : CitroenTotal Abu Dhabi WRT, Qatar M-Sport WRT, Abu Dabhi Citroen WRT, Qatar WRT.
Super GT : Mola, Autobacs Racing Team Aguri, Team Impul, KeihinReal Racing, Weider Modulo Dome Racing, Nismo Kondo Racing, Epson Nakajima Racing, Team Kunimitsu.
Formula ! : Scuderia Ferarri, Vodafone Mclaren Mercedes, Mercedes AMG Petronas F1 Team.
Selain kejuaran-kejuaraan tersebut, NGK juga turut aktif dalam beberapa kegiatan Racing regional seperti : Asia Road Racing Championship, Motocros World Championship, Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship, All Japan Motocross Championship.

0 comments:

Post a Comment

PROMO

PROMO
Promo Menarik Auto 2000 Untuk Pembelian Segala Tipe Toyota Ready stok Hubungi Saya Untuk Keterangan Lebih Lanjut.

PROMO

PROMO
Dapatkan Penawaran Menarik Untuk Pembelian Segala Tipe Toyota Avanza. Hubungi Saya Untuk Keterangan Lebih Lanjut.